Pemprov Pancasila
DPRD Gula
Pemprov TNI

Warga di Muna Diduga Tega Setubuhi Anak Kandungnya

PENASULTRA ID, MUNA – LM lelaki paruhbaya, warga Desa Bangun Sari, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, diduga tega mencabuli dan menyetubuhi Bunga (sebut saja begitu) anak kandungnya sendiri.

Bombana Gula

Belum ditahu pasti sejak kapan tindakan asusila LM terhadap anak keenamnya tersebut dilakukan. Namun berdasarkan Laporan Polisi (LP) warga setempat, kini LM tengah diamankan di Mako Polres Muna.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim Iptu Hamka mengungkapkan, LP telah diterima dan untuk mengungkap dugaan tindak pidana cabul disertai persetubuhan itu, selanjutnya akan diagendakan pemeriksaan saksi-saksi.

“Pelaku (LM) dibawa oleh masyarakat, laporan sudah kami terima, hari ini kita agendakan pengambilan keterangan saksi- saksi. Dan kita tunggu visum dari pihak dokter setelah itu kita akan ketahui bagaimana kejadian sebenarnya,” kata Iptu Hamka pada awak media, Senin 20 Juli 2020.

Pena Siberindo

Ironisnya, ungkap Hamka, LM juga pernah diproses dengan kasus serupa. Pria enam anak itu diduga kuat menyetubuhi putri pertamanya yang masih saudari korban (Bunga). Perkara kali ini merupakan kasus kedua yang menjerat LM yang mana kedua korbannya adalah darah dagingnya sendiri.

“Pelaku pernah diproses dengan tindakan yg sama dengan anak pertamanya, yakni kakak Bunga. Kita masih kroscek infonya, kita belum tahu pasti kapan kejadiannya,” ungkap Hamka.

Untuk pasal yang disangkakan lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Muna ini, akan didalami terlebih dahulu sebab korban (Bunga) telah menikah. Namun Bunga masih masuk kategori anak dibawah umur. Olehnya itu pihaknya menggunakan pasal KUHP.

“Semua masih kita dalami. Kita akan kroscek kembali. Suami korban infonya masih di Kendari,” pungkas Hamka.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.