Pemprov TNI
DPRD Gula
Pemprov Pancasila

Pekan Ini, Berkas Perkara Sekdin Pol PP Buteng Dilimpahkan ke Jaksa

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Perampungan berkas perkara penganiayaan yang diduga dilakukan Sekretaris Dinas (Sekdin) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Masudin terus dikebut penyidik Polsek Lakudo.

Bombana Gula

Jika tak ada aral melintang lagi, pekan ini berkas perkara segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Hal ini dikemukakan Kapolsek Lakudo, AKP Halim melalui Kanit Res-nya, Aiptu Gufron Sucandra.

Kata Gufron, sebelumnya penyidik telah menyerahkan berkas perkara yang dilaporkan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Dinas Sat Pol PP Buteng, Sabaruddin Kandaw itu ke Jaksa. Namun, oleh Jaksa dikembalikan karena unsur materilnya kurang lengkap.

“Saat dikembalikan kami sudah lengkapi lagi dan kirim kembali. Kalau tidak ada halangan dalam minggu ini akan masuk tahap 2,” terang Gufron saat dihubungi, Senin 22 Juni 2020.

Pena Siberindo

Atas segala dugaan perbuatannya, Sekdin Sat Pol PP Buteng dijerat pasal 351 ayat 1 KUHP dengan pidana kurungan penjara paling lama 2 tahun 8 bulan.

Sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan ini pertama kali dilaporkan Sabaruddin Kandaw usai menerima tindak kekerasan yang dilakukan oleh Masudin.

Pertikaian keduanya dipicu persoalan sepele. Yakni soal mobil dinas.

Tak terima mendapat perlakuan kasar, Sabaruddin dengan ditemani mertuanya melaporkan apa yang dialaminya itu ke Mapolsek Lakudo.(*)

Penulis: Amrin Lamena

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.