DPRD Gula
Pemprov Pancasila
Pemprov TNI

Terlibat Cekcok Gegara Mobil Dinas, Sekdin Pol PP Buteng Dipolisikan

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Masudin harus berurusan dengan pihak kepolisian usai diduga melakukan tindak kekerasan terhadap Kepala Bidangnya sendiri, Sabaruddin Kandaw beberapa waktu lalu.

Bombana Gula

Pertikaian keduanya bermula saat Sabarudin sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat hendak menggunakan mobil dinas operasional patroli wilayah (Patwal) kepada sang Sekdin.

“Kejadiannya saat bulan Ramadhan kemarin. Saya mau melakukan pendampingan kepada ke tim Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas di Wamengkoli. Karena mobil operasional yang pake pak Sekdin jadi saya telpon beliau meminta mobil itu,” tutur Sabaruddin saat ditemui sejumlah awak media di Kedai 86, Senin, 22 Juni 2020.

Saat melakukan komunikasi lewat telepon seluler tersebut, Sabaruddin mengaku perbincangannya cukup memanas yang berujung kepada penganiayaan dirinya.

“Saat saya telpon mau pake itu mobil, dia (Sekdin) banyak alasannya. Katanya lagi ada yang dia antar lah, padahal kita tahu itu mobil lapangan. Karena saya terus paksa untuk pake itu mobil, Sekdin akhirnya datang di kantor, disitu terjadi pemukulan sampai saya babak belur,” ungkap Sabaruddin mengkisahkan kejadian.

Pena Siberindo

Tak terima mendapat perlakuan kasar tersebut, akhirnya Soni –sapaan akrab Sabaruddin– dengan ditemani mertuanya melaporkan apa yang dialaminya itu ke Mapolsek Lakudo.

“Jadi saat kejadian kami langsung laporkan ke Polsek. Tapi saat itu kami masih punya etikat baik menunggu permintaan maafnya. Padahal sudah ada juga mediasi dari Polsek tapi tidak ada titik temu dan sampai 24 hari tidak ada juga permohonan maaf sehingga laporan itu dilanjutkan,” cetusnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Lakudo, AKP Halim melalui Kanit Res-nya, Aiptu Gufron Sucandra membenarkan pelaporan Soni.

“Iya, sekarang sudah kita amankan tersangka di Mapolsek,” kata Gufron diujung teleponnya.(*)

Penulis: Amrin Lamena

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.